Tips Mendapatkan Pekerjaan di Sebuah Advertising Agency Indonesia

Digital marketing agency Berbagi tips untuk anda agar mendapatan pekerjaan di sebuah advertising agency Indonesia. Mungkin anda telah mengirimkan resume atau CV ke berbagai advertising agency di Indonesia, atau mungkin telah melakukan berbagai interview di sebuah perusahaan iklan. Namun, belum juga mendapatkan panggilan untuk mandapatkan pekerjaan tersebut.
Tips Mendapatkan Pekerjaan di Sebuah Advertising Agency Indonesia
Beberapa tips ini mungkin akan membantu anda untuk mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan di sebuah advertising agency di Jakarta atau khususnya di Jakarta yang memiliki pertumbuhan advertising agency paling banyak.

Sempurnakan portofolio anda sebagai bekal untuk melamar pekerjaan

Jika anda ingin melamar ke instansi yang membutuhkan portofolio seperti advertising agency ini, maka akan lebih baik jika anda memperbaiki portofolio anda sebagai bekal untuk melamar pekerjaan di instansi yang anda inginkan tersebut. Apabila anda ingin menjadi desainer maupun art director buatlah portofolio dengan berisi berbagai desain  atau sebagai copywriter buatlah beberapa artikel yang dapat digunakan untuk menjadi portofolio anda.
Tampilkanlah karya terbaik anda kepada instansi anda melamar, karena portofolio cukup penting pabila anda ingin bekerja di industri kreatif. Portofolio yang anda berikan akan menjadi pertimbangan perusahaan untuk memperkerjakan anda di perusahaan mereka.

Manfaatkan relasi yang anda punya

Manfaatkanlah relasi yang anda punya seperti melihat adakah teman, saudara maupun senior yang bekerja maupun pernah bekerja di advertising agency di Indonesia. Namun, apabila anda tidak mempunyai relasi yang bekerja di instansi tersebut, anda bisa membuat relasi dengan bergabung di beberapa media sosial atau LinkedIn. Hal itu dapat membuat anda mendapatkan relasi untuk bekerja di instansi yang anda inginkan.

Melakukan penelitian dan riset

Apabila anda mendapat panggilan untuk melakukan interview, usahakanlah sebelum interview untuk melakukan penelitian sebelumnya. Anda bisa melakukan penelitian mengenai instansi tersebut seperti klien, proyek yang telah mereka buat, dan sebagainya, dengan begitu anda akan lebih memahami instansi tersebut dan dapat melakukan interview dnegan lebih baik.

Kenali dunia pekerjaan tersebut

Sebelum memutuskan untuk bekerja di instansi tersebut, cobalah mencari tahu sebelumnya mengenai perkejaan yang ingin anda lakukan. Setidaknya anda mengetahui secara garis besar apa yang akan anda lakukan dalam pekerjaan tersebut. Dalam hal itu, ini akan memudahkan anda dalam hal interview, dan mungkin dalam memulai pekerjaan tersebut.

Ajukan pertanyaan

Saat melakukan interview usahakanlah untuk mengajukan pertanyaan, hal ini akan mengesankan jika anda tertarik dengan pekerjaan tersebut. Instansi juga mungkin akan berfikir anda adalah orang yang aktif. Tanyakanlah beberapa pertanyaan seputar pekerjaan yang akan anda lakukan, maupun mengenai instansi tempat anda melakukan interview.

Selalu memeriksa ejaan

Sebelum mengirim lamaran atau CV, perhatikan ejaan yang anda tulis didalam lamaran maupun CV tersebut. Terlebih lagi apabila anda ingin melamar sebagai copywriter atau sebagainya yamng berkaitan dengan dunia tulis. Perhatikan setiap detail kata agar dapat menarik perhatiian instansi.

Internship

Jika anda memiliki sarana untuk melakukan magang, maka cobalah untuk melakukannya. Hal ini dapt membuat anda memiliki pengalaman dalam duni kerja sehingga pada saat melamar sebegai pekerja, intansi akan mempertimpangkannya.

Jadilah otentik

Jadilah seperti diri anda sendiri dan cobalah untuk mencari minat dan bakat anda, sehingga pada saat anda akan melakukan pekerjaan dengan senang hati. Seperti sebuah quote yang mengatakan “Pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar”.
 Bukanlah suatu hal yang mudah untuk mendapatkan pekerjaan di sebuah industri kreatif seperti advertising agency. Tips diatas akan membantu anda yang tertarik untuk bekerja di sebuah advertising agency di Indonesia. Untuk mendapatkan hasil yang baik memang dibutuhkan proses yang panjang dan juga usaha yang keras. Namun hal yang paling penting sebelumnya adalah anda harus mengetahui dan memahami terlebih dahulu bagaimana workflow dari industri pekerjaan yang anda inginkan, seperti advertising agency tersebut.
http://www.brightstars.co.id/blog/tips-mendapatkan-pekerjaan-di-sebuah-advertising-agency-indonesia/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh Budaya dan Sub-Budaya terhadap Perilaku Konsumen

Uji Validitas Kuesioner dengan Microsoft Excel

STRUKTUR PERUSAHAAN PERIKLANAN