Cara Mengecilkan Pori-Pori

Cara Mengecilkan Pori-Pori

Bagi sebagian orang, masalah pori-pori wajah merupakan sesuatu yang harus diperhatikan dan tidak bisa dibiarkan begitu saja. Meski tidak masuk pada kategori berbahaya, namun pori-pori wajah yang besar tentu akan berpengaruh pada penampilan, dan bukan tidak mungkin menjadi pemicu tumbuhnya jerawat. Sebenarnya pori-pori wajah sangatlah penting karena merupakan suatu akses untuk pernafasan kulit, yang pada akhirnya akan meregenerasi sel-sel kulit itu sendiri. Namun jika pori-pori wajah ukurannya terlalu besar, tentu bukan sesuatu yang baik.
Lalu bagaimana cara yang benar untuk mengecilkan pori-pori wajah? Luangkan waktu untuk membaca tipsnya di bawah ini.

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah

1. Masker Tomat
Tomat mengandung berbagai vitamin yang sangat baik bagi kulit wajah. Beberapa vitamin tersebut diantaranya Vitamin A, C, dan E. Kombinasi ketiganya akan membuat wajah anda selalu cerah dan bersinar, serta terhindar dari masalah pori-pori wajah yang membesar.
Untuk cara penggunaan, anda hanya memerlukan 2 buah tomat segar. Blender kedua tomat tersebut sampai halus, lalu gunakan sebagai masker. Pastikan bahwa wajah anda telah tercuci bersih dan sudah bebas dari debu atau noda sebelum menggunakan masker tomat ini. Sambil mengoleskan masker tomat ke area wajah, lakukan pijatan ringan selama kurang lbih 5 menit. Setelah masker merata di seluruh wajah, diamkan selama 30 menit, lalu cuci wajah anda hingga bersih. Perawatan masker tomat akan membuat pori-pori wajah anda kembali normal.
2. Es Batu
Bagi anda yang lebih suka dengan cara-cara simple, anda bisa mmanfaatkan es batu dalam proses pengecilan pori-ori wajah. Cukup sediakan satu buah es batu ukuran sedang, lalu bungkus dengan sehelai kain katun. Oleskan es batu yang sudah dibungkus ini pada area wajah secara menyeluruh, sekurang-kurangnya selama 10 menit. Ingat, anda tidak perlu melakukannya terlalu lama, yang terpenting adalah rutinitasnya. Terlalu lama mengusap wajah dengan es batu justru tidak dianjurkan.
3. Masker Mentimun
Mentimun sangat kaya akan cairan, sehingga merupakan bahan alami yang efektif untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Sama halnya dengan cara pertama, metode pemanfaatan mentimun ini adalah dijadikan sebuah masker alami. Dalam proses pembuatan masker dan penggunaan, masih tidak berbeda jauh juga dengan pembuatan masker tomat.
Pertama tama sediakan satu buah mentimun, lalu haluskan dengan blender. Disarankan untuk membuang bijinya terlebih dahulu sebelum dihaluskan. Cuci wajah anda terlebih dahulu, lalu oleskan masker mentimun ini sambil diselingi dengan pijatan kecil. Setelah merata, tunggu sekitar 30 menit supaya kandungan alami yang terdapat pada mentimun dapat menyerap pada area wajah sehingga bekerja maksimal dalam mengecilkan pori-pori. Cara ini akan memberi hasil maksimal jika anda melakukannya minimal 3 kali dalam seminggu.
4. Buah Pepaya
Pepaya adalah salah satu buah yang sangat segar. Kandungan serat dan juga vitamin A yang ada pada buah pepaya ini sangat baik untuk kesehatan. Bukan hanya baik untuk kesehatan saja, tenyata buah pepaya yang sangat mudah Anda jumpai ini dapat juga digunakan sebagai masker untuk perawatan kulit wajah Anda agar kulit wajah Anda memiliki ukuran pori-pori yang lebih kecil dan juga lebih cantik. Buah pepaya ini ternyata dapat membantu Anda untuk mengecilkan pori-pori wajah Anda.
Anda dapat menggunakannya sebagai masker wajah yang secara alami dapat membuat kulit wajah Anda memiliki ukuran pori-pori yang jauh lebih kecil dan juga lebih awet muda. Cara membuatnya cukup mudah, buah pepaya yang masih segar itu bisa Anda kupas dan Anda pisahkan daging buah dengan bijinya. Kemudian Anda haluskan daging buah pepaya sampai halus menggunakan blender. Setelah halus Anda bisa mencampurkan dengan sedikit madu untuk membantu agar kulit lebih kencang. Setelah ramuannya jadi Anda bisa segera mengoleskan pada wajah Anda secara merata. Diamkan selama 20 menit dan Anda bilas sampai bersih. Gunakan ramuan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
Bagi  Anda tidak ingin terlalu ribet, Anda juga dapat menggunakan sabun pepayasebagai gantinya.
5. Buah Apel
Buah ajaib satu ini selain enak untuk disantap secara langsung ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk masker wajah. Kandungan vitamin dan mineral pada buah apel ini sangat berkhasiat untuk membuat kulit wajah lebih segar dan juga lebih sehat. Bagi Anda yang memiliki masalah kulit wajah dengan ukuran pori-pori yang besar maka Anda bisa memanfaatkan apel ini sebagai masker yang secara alami dapat membuat ukuran pori-pori wajah Anda menjadi lebih kecil.
Cara membuat masker wajah Anda dari apel sangat mudah. Anda kupas apel dan Anda buang biji dan juga kulit buahnya kemudian Anda blender. Setelah halus Anda dapat tambahkan minyak zaitun agar masker wajah Anda menjadi lebih sempurna. Setelah ramuan Anda jadi, maka Anda sudah bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Oleskan secara merata pada seluruh bagian wajah Anda setelah sebelumnya Anda bersihkan wajah Anda terlebih dahulu. Setelah 20 menit Anda bisa bilas menggunakan air dingin. Supaya hasilnya lebih maksimal maka Anda bisa gunakan perawatan ini secara teratur.
Itulah bebebrapa cara ampuh untuk mengecilkan pori-pori wajah. Cukup mudah bukan? Untuk memperolah kecantikan maksimal, anda tidak harus selalu merogoh kantong terlalu dalam, karena bahan bahan alami seperti tomat, mentimun, pepaya, apel dan es batu juga bisa memberi hasil yang baik jika diterapkan dengan metode yang benar. Karena sifatnya yang alami, maka anda tidak perlu khawatir tentang kesehatan kulit wajah anda, karena tidak akan muncul efek samping apapaun.
Ya, kelebihan cara alami memang terletak pada hal tersebut, yakni tidak memicu efek samping atau resiko berbahaya. Selain itu, keunggulan menggunakan metode alami adalah prosesnya yang simple dan tidak membutuhkan keahlian khusus. Kami harap cara-cara sederhana di atas mampu memberi solusi bagi anda dalam mengatasi masalah pori-pori wajah yang selama ini menganggu penampilan.
https://www.manjadda.com/cara-mengecilkan-pori-pori

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh Budaya dan Sub-Budaya terhadap Perilaku Konsumen

Uji Validitas Kuesioner dengan Microsoft Excel

STRUKTUR PERUSAHAAN PERIKLANAN