Inilah Proses Kerja Dari Advertising Company Jakarta

Digital marketing agency 021-7179 6222 – Berikut ini merupakan perencanaan dan proses kreatif yang dilakukan dalam advertising company Jakarta. Dalam sebuah advertising sederhana dapat didefinisikan sebagai cara menawarkan produk yang menguntungkan yang ditawarkan pada khalayak yang lebih luas melalui media. Advertising merupakan bagian dari promosi dan promosi tu sendiri adalah salah satu elemen dari bauran pemasaran (4P), yaitu: produk, tempat, harga dan Promosi. Sehingga iklan tidak dapat dipisahkan dari kegiatan pemasaran untuk mendukung penjualan produk dan jasa.
Inilah Proses Kerja Dari Advertising Company Jakarta
Umumnya proses kreatif dalam membuat iklan dalam advertising company Jakarta dimulai dengan mengumpulkan informasi atau data tentang produk, target pasar, konsumen, pesaing, dan hal lain yang berkaitan dengan produk. Kemudian setelah data telah diproses dikembangkan untuk menemukan tema atau pesan inti dan daya tarik iklan. Selanjutnya isi pesan yang digunakan sebagai bahan dasar yang dikembangkan menjadi bahan yang siap untuk dipromosikan. Bentuk akhir dari hal ini dalam bentuk karya seni akhir, storyboard, atau script radio (Sesuai dengan media yang dipilih).

Peran advertising company Jakarta dalam perencanaan dan proses kreatif

Peran utama dari sebuah advertising company Jakarta adalah merancang atau mempersiapkan dan melaksanakan kampanye iklan untuk klien mereka.
  • Pengiklan
  • Perusahaan Periklanan
  • Media Specialist & Jasa Supplier
Proses penjabaran dari karya empat grafik di atas, yaitu:
Pengiklan yang mengiklankan, mengawasinya, menggunakannya dan membayar dari proses kinerja advertising company Jakarta. Advertising company Jakarta atau media lembaga yang menyediakan jasa konsultasi spesialis dan merencanakan dan melaksanakan program-program yang telah disetujui oleh pengiklan. Media, yang memberikan waktu dan ruang, dan memungkinkan terjadinya proses komunikasi. Pemasok layanan spesialis, penanganan dalam proses produksi sebuah iklan barang dan jasa.
Tahap – tahap proses kerja kreatif di sebuah advertising company Jakarta adalah sebagai berikut:
  1. AE menerima tugas / iklan singkat dari klien balasan berisi berbagai informasi tentang produk dan pasar.
  2. Membuat persetujuan batas waktu kesepakatan antara direktur kreatif pembuatan iklan dengan klien.
  3. AE bertanggung jawab mulai menyiapkan brief lengkap singkat sebagai panduan atau informasi penting untuk tim kreatif. Secara singkat biasanya disebut “Blue Print”yang akan berisi informasi, antara lain, target pasar, masalah utama, jawabannya harus dihadapi, ide menjual berita, keterangan, mendukung perumusan strategi kreatif, sasaran atau tujuan dari iklan dan komunikasi.
  4. Kepala tim kreatif yang menangani produk-produk tersebut mulai menetapkan tugas atau pekerjaan pada setiap Anggota dari tim kreatif. Copywriter dan Art Directormulai bekerja. Mereka menulis kata yang akan digunakan sebagai naskah dan juga mulai membuat gambar (cetak naskah radio iklan, storyboard, dll)
  5. Setelah tata letak telah begitu kasar dan semua siap untuk dipromosikan. Berembuk tim kreatif tentang apa yg masih kurang. Pada saat itu kepala tim kreatif memberikan saran, menerima, bahkan membantah. Setelah dianggap cukup baik, itu hanya diberikan kepada tim AE.
  6. Jika pekerjaan atau kinerja mereka telah selesai, maka AE akan membawanya ke klien untuk disajikan. Jika klien menolaknya, seperti yang sering terjadi, tim kreatif akan berpikir kembali secepat mingkin dengan rekomendasi baru. Akhirmya kemudian diperoleh kesepakatan.
  7. Sekarang apa aja dibuat dalam tata letak panggung bisa menjadi kenyataan. art director menyiapkan iklan display, ilustrasi, fotografi, dan semua materi iklan.
Untuk memahami peran advertising company Jakarta dicatat bahwa perusahaan iklan bertugas melaksanakan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut:
  • What (positioning): apa yang diiklankan produk yang ditawarkan dari yg, apa jenis penjualan atau ingin.
  • Who (segmen pasar): cocok yang menargetkan pasar dilihat dari segi demografi dan psikografi.
  • How (kreativitas): bagaimana membujuk calon pembeli agar tertarik, menyukai dan setia.
  • Where (media dan kegiatan): menulis area pasar di mana perlu dilakukan, serta apa yg media yang cocok untuk daerah.
  • When (penjadwalan): ketika kegiatan ini dilakukan dan berapa lama akan mengambil.
  • How Much (anggaran): seberapa jauh intensitas kampanye dan bagaimana dana yang tersedia untuk membiayai kegiatan iklan.
Melakukan perencanaan dan proses kreatif sangatlah penting dalam sebuah advertising company Jakarta. Untuk mendapatkan hasil iklan yang baik perencanaan haruslah dilakukan secara matang sehingga pada proses kreatifnya dapat dilaksanakan dengan lebih mudah dan hingga menciptakan karya iklan yang efektif serta sesuai tujuan.
http://www.brightstars.co.id/blog/inilah-proses-kerja-dari-advertising-company-jakarta/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh Budaya dan Sub-Budaya terhadap Perilaku Konsumen

Uji Validitas Kuesioner dengan Microsoft Excel

STRUKTUR PERUSAHAAN PERIKLANAN